Halaman 1 dari 1

FAKTUR GABUNGAN

PostDipost: Sen Mar 04, 2013 10:13 am
oleh ag2063sdxx01-fitri
dear SAP SD Team,

mohon penjelasannya mengenai faktur-faktur bendaharawan yang digabung dan difakturkan diakhir bulan. kenapa ketika akan dicreate billing berubah menjadi partial?

terimakasih
salam
fitri

Re: FAKTUR GABUNGAN

PostDipost: Sel Mar 05, 2013 1:17 pm
oleh sapsd
Dh,

Hal ini disebabkan karena ada beberapa field master data customer yang tidak sama.
Invoice gabungan hanya bisa diterapkan jika semua kondisi tidak ada perbedaan, misalkan :
- kode customer
- TOP customer
- Tax class customer
- dll

Apakah sering ada perubahan pada master data ? Jika iya berarti hal ini yang menjadi penyebabnya.

untuk mengetahui hal apa saja yang berbeda, pada saat create invoice (VF01), misalkan muncul 2 line item, lakukan
select pada item 1 dan 2, kemudian klik split analysis.
dari split analysis bisa diketahui field apa saja yang berbeda dan harus dikoreksi agar kondisi bisa disamakan.

SAP-SD
Yan

Re: FAKTUR GABUNGAN

PostDipost: Sel Mar 05, 2013 3:12 pm
oleh ag2063sdxx01-fitri
terimakasih penjelasannya pak!!

sepertinya untuk TOP dan master data tidak pernah diganti/rubah semisal RSUD. Undata(104338), RSU. Anutapura(102480) dan untuk Tax class belum pernah dirubah.

terimakasih lagi pak